--> Skip to main content

6 Juni, Pasien Positif Bertambah 993 Kasus

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto di Graha BNPB, Jakarta. (Dok. BNPB)

Risalah Rakyat, Jakarta - Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, melaporkan penambahan kasus baru pasien positif Covid-19 hampir menyentuh 1.000 orang pada Sabtu, 6 Juni 2020.

Penambahan kasus baru ini mencapai 993 orang. “Sehingga total menjadi 30.514 kasus,” kata Yurianto dalam konferensi pers yang disiarkan langsung melalui akun Youtube BNPB, Sabtu, 6 Juni 2020.

Kemudian, terdapat 464 orang pasien sudah sembuh, sehingga total menjadi 9.907 kasus. Terdapat 31 kasus pasien yang meninggal dari konfirmasi Covid-19 positif sehingga menjadi 1.801 orang.

Yurianto mengatakan, tingginya penambahan kasus hari ini disumbang oleh Jawa Timur dengan 286 kasus, dan DKI dengan 104 kasus.


Yurianto pun meminta masyarakat mulai membudayakan cara hidup baru, dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat. Misalnya, rajin mencuci tangan, menggunakan masker, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak. “Ini penting karena sampai saat ini belum ditemukan vaksinnya,” kata dia. (sumber: Tempo)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar