--> Skip to main content

7 Pencuri Toko Perkakas Krisbow Jambi Ditangkap

(Dok : MetroJambi)


JAMBI, KABARNEGERI.COM - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Jambi berhasil mengungkap kasus pencurian di toko perkakas Krisbow yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Tambak Sari, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian mengatakan, dari pengungkapan kasus ini pihanya berjasil menangkap tujuh orang tersangka. Penangkapan dilakukan Minggu (14/6/2020) lalu di rumah salah seorang tersangka.

Ketujuh tersangka yang ditangkap berinisial R, RS, D, MA, I, M, dan Y. Selain ketujuh orang tersebut, Dover mengatakan pihaknya juga mengamankan ED dan AS terkait perkara pertolongan jahat atau penadah.

Dover menyebutkan, penangkapan dilakukan saat ketujuh tersangka tengah menjual barang bukti hasil curian dengan harga murah, di rumah tersangka I di kawasan Jalan Raden Mattaher, RT 05 Kelurahan Rajawali, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.

"Anggota kita dapat informasi bahwa sedang ada transaksi penjualan berbagai peralatan dengan harga murah. Anggota langsung bergerak, dan berhasil menangkap pelaku pencurian serta penadah sekaligus," kata Dover, Kamis (18/6/2020).


Ditambahkan Dover, ada tiga orang lainnya yang didiga ikut terlibat dalam kasus ini, dan telah ditetapkan sebagai DPO (daftar pencarian orang). "Ada tiga orang lainnya yang masih kita cari," sebut Dover.

Terkait kasus ini, Dover mengatakan ketujuh tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Sementara itu dua orang penadah dijerat dengan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

"Kita juga mengamankan barang bukti sejumlah perkakas merek Krisbow dengan nilai diperkirakan mencapai 60 juta," pungkasnya.

Aksi pencurian itu sendiri terjadi pada Selasa (2/6/2010) lalu sekira pukul 23.30 WIB, saat toko dalam keadaan tidak dijaga. Para pelaku masuk ke dalam toko dengan cara menjebol dinding di lantai tiga.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar