--> Skip to main content

Timnas Indonesia U-16 Bisa Lakukan Uji Coba


Uji coba yang dimaksud sebagai persiapan timnas Indonesia U-16 menuju Piala Asia U-16 tahun ini, di Bahrain.


kabarnegeri.com - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi event penting pada tahun 2020 ini, yakni Piala Asia U-16 2020, di Bahrain, September mendatang.

Meski sedang terjadi pandemi virus corona, AFC belum berencana mengubah jadwal dari Piala Asia U-16, dan pengundian grup bakal digelar 18 Juni nanti.

Bima Sakti selaku pelatih timnas U-16 berharap anak asuhnya mendapat persiapan yang cukup layak menyambut event itu, seperti melakukan uji tanding.

"Rencananya di bulan Juli kami memang ingin mengadakan uji coba juga, tapi internal dulu. Lalu mungkin ada tim luar juga," ungkap Bima kepada awak media.

PSSI sudah memberi arahan supaya timnas Indonesia di berbagai level menggelar persiapan untuk keperluan event masing-masing, meski saat ini masih pandemi.

Latihan secara virtual sudah dilakukan oleh timnas U-16, dan Bima pun tengah menyusun rencana terbaik supaya bisa mendapat persiapan maksimal sebelum Piala Asia.

"Saya juga sudah berkoordinasi dengan PSSI dalam hal ini melalui Direktur Teknik Indra Sjafri. Beliau akan membantu mencarikan solusi untuk timnas U-16," jelas Bima.

"Bulan Agustus nanti otomatis kami harus mengikuti turnamen atau uji coba internasional, karena tanggal 18 Juni kita sudah tahu jadwal dan tim lawan lewat pembagian grup. September sudah mulai."


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar