--> Skip to main content

Ayo Siapa Yang Paling Jago Eksekusi Penalti diantara Dua Megabintang Sepakbola Dunia Ini?

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah sedikit contoh eksekutor penalti. (Foto: Philipp Schmidli/Getty Images)

Risalah Rakyat, Jakarta - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah sedikit contoh eksekutor penalti. Siapa yang paling hebat di antara mereka?
Ronaldo gagal melesakkan gol lewat titik putih saat Juventus menjamu AC Milan di leg kedua semifinal Coppa Italia, Sabtu (13/6/2020) dinihari WIB. Duel kedua tim pun berakhir imbang 0-0.

Hasil itu sudah cukup membawa Juve ke babak final. Bianconeri punya keuntungan agresivitas gol tandang dari hasil 1-1 di leg pertama. Penalti Ronaldo menjadi penyelamat Juve ketika itu.

Ronaldo tercatat sudah dua kali gagal mencetak gol dari penalti saat berkostum Juventus. Sebelumnya, dia gagal saat melawan Chievo Verona pada Januari 2019.

Menurut catatan Transfermark, Ronaldo sudah mengambil eksekusi penalti sebanyak 144 kali sepanjang karier. Ada 121 yang sukses berbuah gol atau 84 persen akurat.

Jika diadu dengan Messi, Ronaldo masih punya persentase yang oke dalam mencetak gol dari penalti. Bintang Barcelona itu cuma punya persentase mencetak gol penalti sebesar 77 persen. Rinciannya 89 gol dari 115 eksekusi. (sumber)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar