--> Skip to main content

Bakal Ada Operasi Pendisiplinan Masyarakat di Kerinci Selama 14 Hari

Bakal Ada Operasi Pendisiplinan Masyarakat di Kerinci Selama 14 Hari


KABARNEGERI.COM KERINCI - Pemerintah Kabupaten Kerinci secara bertahap mulai menerapkan tatanan hidup baru bagi masyarakat, penerapan tatanan hidup baru ini ditandai dengan pelaksanaan apel siaga penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kerinci pada Jum’at lalu.

Sementara itu untuk mendisplinkan masyarakat, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kerinci akan memberlakukan operasi pendisiplinan masayarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, yang akan berlangsung selama 14 hari terhitung sejak tanggal 13 hingga 26 Juni 2020 mendatang.

‘’Agar setiap desa memberdayakan gugus tugas untuk memperketat disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, terutama menggunakan masker, jaga jarak dan menjaga kebersihan,’’ kata Pj Sekda Kerinci Asraf.

Asraf menambahkan, dalam mendukung pemberlakuan tatanan hidup baru, Pemerintan Kabupaten Kerinci telah mempersiapkan berbagai skenario yang akan disosialisasikan kepada masyarakat.

“Upaya lain yang dilakukan kita lakukan dalam pencegahan penyebaran Covid-19, kita juga sudah melakukan rapid test secara acak terhadap pedagang maupun mengunjung disejumlah pasar tradisional, dan alhamdulilah hasilnya semua menunjukan negative,” jelasnya. (adi) (sumber)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar