--> Skip to main content

Barcelona Di Desak Messi dan Suarez Untuk Rekrut Penyerang Rp2,8 Triliun Ini

Barcelona Di Desak Messi dan Suarez Untuk Rekrut Penyerang Rp2,8 Triliun Ini
Trio MSN ketika masih sama-sama membela Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar.


KABARNEGERI.COM, BARCELONA – Dua bintang utama Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez berusaha mengintervensi kebijakan klub di jendela transfer. Keduanya kompak mendesak petinggi klub mendatangkan striker impian sekaligus sahabat mereka, Neymar.

Sebelum pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) pada 2017, Neymar sangat kompak dengan Messi dan Suarez, baik di dalam maupun di luar lapangan.


Barisan penyerang yang dijuluki Trio MSN Barcelona kadung melegenda. Ketiganya mencetak 111 gol dan menghasilkan sebanyak 51 assist dalam 148 pertandingan yang mereka mainkan bersama selama Neymar masih membela Barcelona antara 2013 hingga 2017.


Dari 111 gol, Neymar mencetak 20 gol dan membantu 19 assist dalam 45 pertandingan. Sementara Messi mencetak 54 gol, 16 assistdalam 52 laga dan Suarez membukukan 37 gol, 16 assist dalam 51 laga.

MSN Barca adalah salah satu lini depan terbaik di Eropa saat itu dan yang terbaik di Spanyol di depan trio ‘BBC’ Real Madrid, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale.

Di pertengahan pra-musim 2017, PSG mengumumkan perekrutan Neymar dengan biaya rekor dunia 222 juta euro (Rp3,5 triliun).

Meskipun pemain Brasil itu merasakan kesuksesan di Prancis, setelah memenangkan tiga gelar Ligue 1 berturut-turut, ia tidak pernah puas di PSG dan ingin kembali ke Barcelona.

Baru-baru ini dilaporkan bahwa Neymar bahkan telah menceritakan kepada teman dekatnya bahwa ia ingin kembali ke klub yang bermarkas di Nou Camp.

Bak gayung bersambut, Barcelona pun punya keinginan sama. Memulangkan Neymar, membentuk kembali trio MSN jilid II.

Tapi sampai saat ini, Barcelona belum berhasil meyakinkan PSG agar mau melepas sang striker.

Raksasa Ligue 1 meminta Barcelona membayar 175 juta euro (Rp2,8 triliun) dalam bentuk tunai jika mereka ingin memulangkan kembali pemain termahal dunia itu.

Sementara klub Catalan masih berusaha menawarkan beberapa pemain sebagai bagian dari kesepakatan untuk mengurangi biaya transfer.

Tapi sikap PSG tegas. Tak akan menerima tawar-menawar dalam urusan transfer Neymar karena sesungguhnya mereka masih setengah hati melepas sang bintang.

Berbicara di Transfer Window Podcast, pakar transfer, Duncan Castles menjelaskan bahwa baik Messi maupun Suarez menginginkan Neymar kembali. Seperti yang mereka lakukan pada musim panas lalu.
Sayangnya, Barcelona terpaksa mundur karena alasan yang sama, biaya transfer yang lebih tinggi.

“Ada tekanan pada mereka untuk menandatangani Neymar secara internal. ​​Lionel Messi dan Luis Suarez ingin melihatnya kembali. Mereka mendesak transfer itu musim panas lalu,” kata Castles, dikutip Pojoksatu.id dari IBTimes. (sumber)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar