--> Skip to main content

BARU !! 2 Orang Penumpang Dinyatakan Positif Covid-19 Usai Mendarat Di BIM Sumatera Barat

Ilustrasi

Risalahrakyat.com - Saat naik pesawat menuju Padang, dua penumpang berinisial R (23) asal Limapuluh Kota dan AS (25) asal Padang Pariaman, membawa bekal surat hasil rapid Test yang menyatakan non reaktif Covid-19.

Namun, setelah mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM),Sumatera Barat, pada Sabtu (6/6/2020), kedua penumpang berjenis laki-laki itu dinyatakan positif Covid-19.

Hal itu terungkap dari hasil uji swab di Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, Sabtu (6/6/2020).

"Mereka ini berbekal surat rapid test yang non-reaktif saat naik pesawat dari Jakarta. Saat mendarat di BIM pada Rabu, mereka dites swab dan ternyata hasilnya positif," kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang BIM Yos Suwagiono saat dihubungi Kompas.com, Senin (8/6/2020).

Akan tracing 80 penumpang dan kru pesawat

Yos menjelaskan, setelah diketahui penumpang tersebut positif terinfeksi corona, pihaknya segera berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Sumbar untuk melakukan tracing.

"Kita serahkan kepada tim Gugus Tugas melakukan tracing. Data-datanya sudah diserahkan. Ada 80 penumpang dan lima kru pesawat," ujar Yos. (KOMPAS
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar