--> Skip to main content

Bertahan 9 Hari, Pasien Positif COVID-19 di Jambi Tambah 2 Jadi 99 Kasus

Jubir Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Hms


Risalah Rakyat - Setelah bertahan 9 hari pada total kasus sebanyak 97 orang, dihari kesepuluh, Kamis (4/6) jumlah kasus positif COVID-19 di Provinsi Jambi bertambah 2, kini total menjadi 99 kasus positif COVID-19.

Selain terdapat penambahan kasus positif COVID-19 di Jambi, hari ini juga terdapat penambahan pasien sembuh sebanyak 10 orang. Sehingga, total sembuh menjadi 27 pasien dan yang masih dirawat sebanyak 72 orang.

Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi, Johansyah menjelaskan berdasarkan laporan yang masuk 2 kasus yang bertambah berasal dari Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Timur dan Muaro Jambi.

"Pasien 98 berinisial SP asal Tanjab Timur, perempuan usia 46 tahun seorang pedagang di Lambur 2 dan saat ini dirawat di RSU Nurdin Hamzah, yang sebelumnya berstatus ODP," kata Johansyah.
Sedangkan, pasien 99 dengan inisial AH usia 26 tahun asal Muaro Jambi kini dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG), keterangan akan di tracking.

Untuk pasien sembuh, terdapat penambahan 10 orang hari ini pada, Kamis 4 Juni 2020, dengan data sebagai berikut:
Foto: Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi.

Dengan demikian, total kasus sampai saat ini sudah mencapai total 99 orang, dimana 72 pasien saat ini sedang dirawat di rumah sakit masing-masing dan 27 pasien sudah dinyatakan sembuh dari virus Corona.

Sementara itu, rincian sebaran kasus COVID-19 di Jambi sebagai berikut: Total 99 kasus, 72 orang masih dirawat, 27 orang sembuh dan 0 orang meninggal. Sementara jumlah PDP berkurang 11 jadi 39 orang dan ODP juga berjurang 12 jadi 44 orang. (Sumber: Kumparan)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar