--> Skip to main content

Burung Lepas, Nyawa Terancam!


(Dok : TribunJateng.com)

KABARNEGERI.COM, SURABAYA - Nasib mujur dialami seorang pria yang masih hidup meski tersengat aliran listrik tegangan tinggi.
Pria itu lalu tersangkut di besi gardu listrik bertegangan tinggi di pintu pasuk komplek pergudangan Puri Niaga jalan Rungkut Menanggal nomor 11 Surabaya.
Pria bernama Martinus Maneno (23) asal Kefamenano, Nusa Tenggara Timur itu sempat menjadi tontonan masyarakat sebelum akhirnya dievakuasi petugas.
Kejadian berawal saat Martinus mengejar burung love bird piaraannya yang lepas dari sangkar.
Burung love bird itu hinggap di atas gardu listrik bertegangan tinggi di pintu pasuk komplek pergudangan  Puri Niaga. 
Martinus yang tak rela burung kesayangannya lepas, mencoba menangkapnya meski harus berhadapan dengan nyawa.
Alhasil, saat memanjat gardu tersebut, Martinus tersengat aliran listrik tegangan tinggi hingga terjatuh.
Ketika terjatuh, kaki Martinus tersangkut besi yang ada sebagai pembatas gardu listrik tersebut.
"Saat akan menangkap itu, korban tersengat aliran litrik, sehingga terpental dan jatuh. Kakinya kiri tersangkut besi di bawah gardu itu" kata Kanit Reskrim Polsek Rungkut, Iptu Joko Soesanto, Rabu (10/6/2020).
Setelah tersangkut, korban diketahui masih dapat berteriak meminta tolong. Tim pemadam kebakaran dan PMI pun mengevakuasi korban ke rumah sakit Bhayangkara Surabaya.
"Kondisi korban saat dievakuasi pun masih dalam keadaan hidup dan sadar. Saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit" tandas Joko. (Sumber)


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar