--> Skip to main content

Dokter Reisa Jadi Jubir Penanganan Covid-19, Warganet : "Kalo Gak Nurut Juga Parah ! "

Dokter Reisa Broto Asmoro. (Foto: Screenshot YouTube BNPB)


Risalah Rakyat - Sosok Achmad Yurianto selama ini menjadi juru bicara (jubir) pemerintah untuk penanganan virus corona (COVID-19). Namun Yuri kini tak sendiri, lantaran ia didampingi oleh dr Reisa Broto Asmoro dalam tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Pusat.

Tugas dr Reisa adalah untuk menyampaikan pesan-pesan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran COVID-19. Kemunculan perdana dr Reisa sebagai jubir COVID-19 pun dimulai kemarin, Senin (8/6). Awalnya Yuri membuka konferensi pers, lalu mempersilakan dr Reisa untuk berbicara.

"Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 terus bekerja bersama kementerian/lembaga, dunia usaha, perguruan tinggi, kawan-kawan media," ucap dr Reisa. "Dan seluruh potensi di masyarakat baik yang berada di pusat maupun daerah."

Sementara itu, dr Reisa yang sukses mengisi acara "Dr. OZ" di sebuah stasiun televisi swasta lebih familiar di mata masyarakat. Tante dari penyanyi Brisia Jodie tersebut diharapkan mampu menarik lebih banyak minat masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

"Kalau substansi pesannya transparan dan memang bermanfaat untuk memperlihatkan kemajuan Indonesia dalam penanganan COVID-19, tentu ditambah wajah akrab dokter Reisa, tentu ini akan lebih baik," ujar Pakar Komunikasi Politik Effendi Ghazali melalui Kompas TV pada Senin (8/6). "Nah harapan baru untuk dokter Reisa, semoga dia bisa memberi kesempatan tanya-jawab, sebagai sesuatu yang baru."

Benar saja, kehadiran dr Reisa sebagai bagian dari tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Pusat mendapatkan sambutan hangat dari netizen. Mereka juga berharap masyarakat akan semakin patuh menjalankan protokol kesehatan bekat imbauan dari dr Reisa.

"Wah, tim komunikasi gugus tugas covid-19 ada juru bicara baru nih, dr. Reisa Broto Asmoro (@Reisa_BA). kalau jubirnya seperti ini sih sudah pasti rakyat akan dengar dan nurut dgn apa yg dikatakan bu dok Reisa. kalau nggak nurut parah sih," ujar netter. "Akhirnya ada penyegaran lain setelah liat Pak Yuri terus tiap hari, dr. Reisa Broto Asmoro. Sering-sering isi prescon ya, Dok," sahut netter lain.

"Biasanya orang Indonesia klo disodorin yg cakep - cakep langsung nurut. Semoga Dr. Reisa Broto Asmoro yg udah cakep apalagi pinter bisa menyampaikan dengan baik tentang Covid - 19, sehingga masyarakat mampu menangkap dengan baik dan mempraktekkannya," komentar netter. "Semoga dr Reisa bisa memimpin kita semua ke jalan yang benar (jalan tanpa korona maksudnya)," seru lainnya. (sumber: wowkeren)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar