--> Skip to main content

Eks Chelsea: Jadon Sancho Jadi Panutan Untuk Bakat Muda Inggris


Sancho berkembang pesat sejak pindah ke Jerman di usia muda dan ia bisa dijadikan inspirasi bagi pemain Inggris yang ingin mengikuti jejaknya.

Bakat muda Inggris sepatutnya mengikuti jejak Jadon Sancho untuk bermain di luar negeri demi mengembangkan permainan mereka, kata mantan youngster Chelsea Michael Mancienne.
Winger Borussia Dortmund Sancho telah berkembang pesat sejak  meninggalkan Manchester City untuk mencari menit bermain dan kini bersinar di pentas utama Bundesliga.

Setelah pindah ke Jerman pada 2017 dan menjadi pemain internasional Inggris setahun berselang, pemain berusia 20 tahun itu telah banyak dikaitkan dengan transfer besar ke klub raksasa seperti Manchester United dan Chelsea.

Mancienne, yang sekarang bermain untuk ew England Revolution di MLS setelah menghabiskan tiga musim karier klubnya bersama Hamburg, merasa kepindahan ke luar negeri adalah jalan yang harus diambil oleh prospek yang berbakat.


Terlepas dari kekuatan Liga Primer, Mancienne mengatakan para pemain seperti Sancho dapat meningkat di liga-liga top Eropa lainnya jika memang dirasa kesulitan mendapat menit reguler di negeri sendiri.

"Jelas Jadon Sancho adalah pemain hebat dan bagus untuk melihat bakat Inggris bermain di luar negeri," katanya kepada Stats Perform News.
“Pemain asing datang ke Inggris terus-menerus dan itu tampak seperti hal biasa.


"Saya tahu Liga Primer adalah salah satu liga terbaik di dunia tetapi untuk pergi dan mendapatkan pengalaman bermain di luar negeri adalah hal yang sangat besar dan itu bisa membuat Anda menjadi pemain yang lebih baik.
“Itu pasti dapat membantu karier Anda, terutama bagi pemain muda yang berjuang untuk masuk ke tim utama.

"Jika Anda mendapat kesempatan untuk pergi ke luar negeri, saya pikir itu luar biasa dan itu dapat meningkatkan kariermu."


Ketika ditanya apakah pemain muda Inggris harus lebih sering pergi ke Bundesliga, Mancienne menambahkan: "Ya, tentu saja, saya pikir itu sangat masif.”

Sancho, 20, saat ini masih terikat kontrak dengan Dortmund hingga Juni 2022 dan pihak klub berulang kali menegaskan bahwa si pemain tidak dijual.


Di musim 2019/20, Sancho tampil impresif dengan mengemas 20 gol dan 20 assists dari 41 penampilannya untuk Dortmund di semua kompetisi.
 


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar