--> Skip to main content

Info Tekenyah!!! Satu Warga Suka Karya Dibekuk Polisi Saat Hendak Transaksi Sabu

Seorang pengendara motor diamankan polisi karena membawa sabu
Risalahrakyat.com - Hendak melakukan transaksi narokotika jenis sabu, Junairi alias Heri (45) warga Jalan Kopral Sulaiman, RT 16, Suka Karya, Kotabaru dibekuk tim Satresnatkoba Polresta Jambi, Rabu (27/5/2020) lalu.

Junairi diamankan oleh polisi di kawasan Jalan Pangeran Hidayat, Suka Karya, Kotanbaru.

Kasat Narkoba Polresta Jambi, AKP George Alexander Pakke menuturkan, penangkapan tersebut beradasarkan informaasi terkait transaksi sabu yang akan dilakukan di kawasan tersebut.

Mendapat informasi, kata George, tim nya langsung melakukan penyelidikan di lokasi yang dimaksud.

Tepat pada pukul 15.30 WIB, petugas melihat gelagat mencurigakan dari seorang pria.

"Kita dapat informasi dari masyarakat, kita telusuri, dan berhasil menemukan satu orang mencurigakan, dan petugas kita langsung menggeledah pelaku," kata George, Senin (8/6/2020).

Dari saku celana pelaku, petugas mendapat 2 paket sabu yang dikemas dalam sebuah kotak rokok.

Tidak berhenti sampai disitu, petugas kembali melakukan pengembangan dengan menggeledah rumah korban.

Petugas kembali mendapat 6 paket sabu yang dibungkus dalam kantong kain warna hitam dan disimpan di dalam speaker aktif.

Selain barang bukti sabu-sabu, petugas juga mengamankan satu unit timbangan digital, satu unit alat hisap/bong, satu bungkus plastik klip bening satu kotak korek api dan empat buah pirek kaca.

"Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di di Polresta Jambi, dan akan terus kita kembangkan," tutup George.

Akibat perbuatannya, Junairi dijerat pasal 112 ayat (2) dan 114 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika jenis sabu-sabu dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara atau seumur hidup.

Sumber: Tribun Jambi

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar