--> Skip to main content

Ini Barang Bukti Terkait Jual Beli Jabatan, Kejari Kudus Tangkap Pegawai PDAM

Ini Barang Bukti Terkait Jual Beli Jabatan, Kejari Kudus Tangkap Pegawai PDAM


KABARNEGERI.COM, JATENG- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kudus menetapkan seorang pegawai PDAM Kudus sebagai tersangka dalam kasus dugaan jual beli jabatan. Tersangka itu yakni berinisial “T”.

“Kita simpulkan dari barang bukti yang cukup, menetapkan tersangka dalam perkara ini adalah saudara T,” kata Kepala Kejari Kudus Rustriningsih dalam jumpa pers di depan kantor Kejari Kudus, Jumat (12/6).

Penetapan tersangka ini, selain dari barang bukti juga hasil pemeriksaan saksi. Ada empat orang yang diperiksa dalam kasus ini.


“Tadi malam yang bersangkutan dan empat orang saksi kami lakukan pemeriksaan,” paparnya.

Dalam kegiatan operasi tangkap tangan (OTT) dan penggeladahan kantor PDAM Kudus, Rustriningsih menyebut, menyegel sebanyak dua ruangan. Pertama yaitu ruang Direktur PDAM Kudus dan kedua ruang operasional.

“Perkara ini masih dalam penyidikan. Penyegelan ruang direktur semata-mata untuk mengamankan barang-barang terkait dugaan tindak pidana,” imbuhnya.

Kendati demikian, pihaknya belum melakukan penahanan terhadap tersangka. Pasalnya, hal ini harus dikomunikasikan terlebih dahulu dengan Rutan Kelas II B Kudus.

Sebab, beberapa bulan ada Rutan membebaskan napi karena mendapat program asimiliasi dari Kemenkum-HAM akibat pandemik covid-19.

“Ini (penahanan) masih kami komunikasikan. Karena kami tidak memiliki rutan, yang memiliki rutan Kemenkum-HAM,” tukasnya. (sumber)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar