--> Skip to main content

KOK BISA ?? Ngaku Anggota TNI, Cewe Ini Tipu Cowonya Hingga Puluhan Juta

KOK BISA ?? Ngaku Anggota TNI, Cewe Ini Tipu Cowonya Hingga Puluhan Juta



Purwokerto, KABARNEGERI.COM- Seorang wanita oknum perawat yang mengaku sebagai Perwira TNI, dibekuk oleh Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Banyumas, karena diduga melakukan penipuan secara online. Akibatnya sejumlah seorang korban mengalami kerugian mencapai hingga Rp 30 juta.

Menurut keterangan Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Whisnu Caraka melalui Kasat Reskrim, AKP Berry, tersangka tersebut yakni Laila N S (23), warga Kelurahan Bancarkembar, Kecamatan Purwokerto Utara. Dilaporkan oleh satu korban yang mewakili lima orang korban lainnya.

“Modusnya itu, pelaku mengaku sebagai perwira TNI, berpangkat Letda dan menghubungi korban-korbannya melalui aplikasi Whatsapp. Dimana pada profil whatsapp pelaku dipasang nama Arif, dan foto seorang Letda TNI,” kata Kasat, Sabtu (6/6).

Dari pengakuan pelaku, mendapatkan foto seorang perwira TNI dari media sosial. Kemudian setelah mengaku sebagai seorang perwira TNI, pelaku kemudian mendekati korbannya layaknya berpacaran, hingga korban yang sudah menjalin hubungan dekat pun semakin percaya kepada pelaku.

“Saat sudah dekat, kemudian pelaku meminjam uang kepada korbannya dengan alasan untuk ibunya yang tengah sakit serta berbagai macam alasan lainnya,” ujarnya.

Merasa iba, korban-korbannya pun mentransfer sejumlah uang ke rekening bank pelaku.

“Untuk meyakinkan para korbannya, pelaku juga sempat menelpon korbannya dengan mengubah suara menjadi serak mirip suara laki-laki,” kata dia.

Aksi bejat pelaku dilakukan sudah sejak tahun 2018 lalu. Dari perhitungan yang ada, pelaku berhasil meraup keuntungan sebesar Rp 35.600.00.

“Saat ini pelaku tengah menjalani pemeriksaan lanjutan. Selain mengamankan pelaku, kami juga mengamankan sejumlah barang bukti,” kata dia.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 45A ayat (1) jo Pasal 28 ayat (1) UU ITE atau Pasal 378 jo Pasal 64 KUHP tentang penipuan. _sumber
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar