--> Skip to main content

Pasien Covid-19 di Sungai Penuh : 16 Positif, 3 Sembuh

(Dok : MetroJambi.com)

KABARNEGERI.COM, SUNGAIPENUH – Pasien positif Covid-19 di Jambi kembali bertambah. Hal ini diketahui berdasarkan update data pada situs pusatkrisis.kemkes.go.id pukul 16.00 WIB, Jumat (12/6/2020).

Berdasarkan update data tersebut, pasien positif Covid-19 di Jambi bertambah 1 orang. Dengan demikian, total keseluruhan saat ini di Jambi terdapat 106 orang pasien positif Covid-19, dimana 27 orang diantaranya dinyatakan sembuh.

Penambahan kasus positif Covid-19 tersebut berasal dari Kota Sungai Penuh. Pasien dengan kode 106 tersebut merupakan perempuan berusia 46 tahun dengan inisial EJ, riwayat pulang berobat dari Padang, Sumatera Barat.

“Sesuai dengan rilis dari Gugus Tugas Provinsi Jambi, benar hari ini Kota Sungai Penuh ada penambahan satu orang terkonfirmasi positi Covid-19,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sungai Penuh, Zamri Sidik.

Saat ini, kata Zamri, pasien masih dirawat di Padang. Ini dikarenakan sebelum dinyatakan positif, pasien memang sedang menjalani perawatan di Padang.

“Saat ini yang bersangkutan masih di rawat Padang. Pasien sebelum dinyatakan positif memang sudah dirawat di Padang karena sakit,” ungkapnya.

Dengan adanya penambahan kasus baru tersebut, saat ini terdapat 16 orang pasien positif Covid-19 di Kota Sungai Penuh, dimana 3 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh.

Sementara itu di Kabupaten Kerinci, hingga hari ini masih nol kasus positif Covid-19. Warga berinisial GP (20) yang kemarin tertahan di Bandara Sultan Thaha Jambi, baru berstatus positif rapid tes, dan akan dilakukan uji swab terlebih dahulu untuk memastikan apakah positif Covid-19 atau tidak. (Sumber)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar