--> Skip to main content

Penalti Fernandes Bawa MU Imbangi Tuan Rumah Tottenham

Pemain Manchester United, Paul Pogba dilanggar di kotak penalti oleh Eric Dier.

KABARNEGERI.COM
-- Hasil Tottenham vs Manchester United usai dengan skor akhir 1-1 pada Sabtu (20/6) dinihari. Setan Merah seharusnya bisa menang karena mereka sangat dominan dan melepaskan jauh lebih banyak serangan daripada tuan rumah.
Tottenham unggul lebih dulu 1-0 pada babak pertama melalui pemain anyar mereka Steven Bergwijn sebelum satu tendangan penalti pada menit 81, setelah Paul Pogba dijatuhkan oleh Eric Dier di dalam kotak, menolong menyelamatkan muka Manchester United setelah nyaris selama 50 menit mereka gagal menyamakan skor. Skor 1-1 ini terasa seperti sebuah kekalahan bagi Tottenham Hotspur karena mereka berhasil meredam tim tamu yang sangat dominan.
Bahkan ada periode, misalnya pada sekitar menit 65, saat mana para pemain Manchester United menghujani gawang Tottenham dengan serangan demi serangan tapi gagal menghasilkan gol. Boleh dibilang Setan Merah tidak beruntung sebelum gol penalti oleh Bruno Fernandes pada menit 81 tadi. Atau, sebaliknya, Spurs beruntung memiliki kiper Hugo Lloris. Jika bukan karena penjaga gawang Prancis itu, sudah empat atau lima gol kebobolan diderita oleh pasukan Jose Mourinho.
Gol Tottenham Hotspur terjadi pada menit 27 melalui sebuah serangan balik. Pemain anyar Spurs, yang baru saja didatangkan dari PSV Eindhoven pada Januari 2020, Steven Bergwijn, menjadi penentu kemenangan dengan tembakannya dari sudut sempit usai menerima assist dari Serge Aurier.
Para pengamat umumnya sepakat bahwa gol Steven Bergwijn itu seharusnya bisa dicegah jika Harry Maguire – yang malam ini turun sebagai kapten Setan Merah – bergerak lebih cepat dalam menutup ruang gerak sang pemain Belanda berusia 22 tahun tersebut. Alih-alih menjalankan tugasnya, Harry Maguire bergerak sangat lambat dan dalam waktu satu-dua detik setelah Bergwijn menerima bola dari Aurier, bek yang didatangkan dengan harga 1,38 Trilyun rupiah.
The Red Devils akan merasa sangat tidak beruntung setelah satu keputusan penalti pada menit 90, yang semula diberikan oleh wasit Jonathan Moss untuk apa yang dianggap sebagai pelanggaran oleh Eric Dier, dibatalkan usai ia melihat layar VAR. Tidak ada penalti! Dan harapan Manchester United untuk meraih tiga poin langsung musnah.
Itu merupakan situasi yang sangat menegangkan pada detik-detik terakhir pertandingan. Tapi tidak ada gol lagi dan hasil Tottenham vs Manchester United usai dengan skor akhir 1-1. Dengan hasil imbang ini maka Setan Merah meraih 46 poin dan masih berada di urutan kelima klasemen Liga Inggris. Pasukan Jose Mourinho 42 poin di urutan kedelapan. (Sumber)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar