--> Skip to main content

Penyaluran Gas Subsidi di Kota Jambi Ada Kecamatan ini Belum Terima Kartu Pelanggan

Penyaluran Gas Subsidi di Kota Jambi Ada Kecamatan ini Belum Terima Kartu Pelanggan
Ilustrasi. (Net)


KABARNEGERI.COM, JAMBI - Penyaluran gas bersubsidi di Kota Jambi selama ini dinilai tidak tepat sasaran. Banyak orang yang berhak, namun, tidak mendapatkan gas subsidi tersebut.

Pemerintah Kota Jambi memiliki program kartu pelanggan gas subsidi untuk diberikan pada masyarakat tidak mampu.

Dari data Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Jambi, ada sekitar 60 ribuan masyarakat Kota Jambi yang berhak menerima gas subsidi tersebut. Jumlah itu tersebar di seluruh Kecamatan dalam Kota Jambi.

Namun, hingga saat ini penyalurannya belum rampung. Bahkan ada 3 Kecamatan yang memang belum tersentuh oleh kartu pelanggan itu. Dampaknya, antrean panjang untuk mendapatkan gas 3 kg masih terjadi.

Doni Sumatriadi, Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Jambi mengatakan, tiga Kecamatan yang masih belum dilaksanakan pembagian kartu pelanggan itu, yakni, Kecamatan Jambi Selatan, Alambarajo, dan Paal Merah.

Doni mengaku memang ada keterlambatan dalam menjalankan program tersebut, hal itu disebabkan adanya validasi data.

"Memang ini awalnya program 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota. Agak molor karena terkendala validasi data. Perbaikan data ini butuh waktu lama," imbuhnya.

Doni mengatakan, hingga kini sudah tercetak dan didistribusikan sebanyak 50 ribu kartu pelanggan gas subsidi. Jumlah itu sudah tersalurkan di 8 Kecamatan. Yaitu Kecamatan Telanaipura, Danau Teluk, Pelayangan, Danau Sipin, Pasar, Jambi Timur, Kota Baru, dan Jelutung.

Kata Doni, saat ini memang masih terjadi antrean dibeberapa pangkalan yang belum di distribusikan kartu pelanggan. Hal tersebut memang menjadi perhatian pihaknya di situasi pendemi Covid-19 ini.

“Yang belum tinggal 18 ribuan lagi, dan akan segera di distribusikan dalam waktu dekat,” katanya. (hfz) (sumber)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar