--> Skip to main content

Petugas Gabungan Perketat Kendaraan Masuk Cilacap Waspada Peningkatan Corona

Petugas Gabungan Perketat Kendaraan Masuk Cilacap Waspada Peningkatan Corona
Petugas gabungan di pos pengamanan dan penjaringan covid 19 rawaapu patimuan melakukan pemeriksaan suhu warga yang akan masuk ke Cilacap.


Cilacap, KABARNEGERI.COM-Jumlah pasien positif di Kabupaten Cilacap sampai Minggu (7/6/2020) kembali bertambah. Sehingga saat ini sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 di Cilacap ada sebanyak 55 orang, dengan rincian 29 orang sembuh, 25 orang masih di rawat dan satu orang meninggal dunia.

Mengantisipasi adanya penyebaran penularan Covid-19, terutama dari daerah luar wilayah Cilacap, Polres Cilacap memperketat kendaraan-kendaraan yang masuk ke Cilacap, dengan melakukan penyekatan dan pengawasan terhadap kendaraan dan juga pengemudi yang akan melintas.

Terutama di pos perbatasan Rawaapu Kecamatan Patimuan dan Pos Mergo Kecamatan Dayeuhluhur yang berbatasan dengan Provinsi Jawa Barat. Penyekatan di lakukan oleh petugas gabungan dari TNI Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap.

“Sehubungan dengan adanya tambahan jumlah pasien positif di Cilacap, petugas gabungan dari TNI Polri dan Pemkab Cilacap tetap melakukan penjagaan dan penyekatan secara maksimal, khususnya di pos perbatasan,” ujar Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya.

Pantauan di Pos Perbatasan Rawaapu Kecamatan Patimuan, kendaraan-kendaraan dari wilayah luar yang akan masuk ke Cilacap di cek kelengkapan. Selain itu, kesehatan pengemudi dan penumpang juga di cek dengan melakukan pengecekan suhu menggunakan thermogun.

Bahkan, sampai Sabtu 6 Juni 2020 kemarin, petugas sudah memutar balik kendaraan sebanyak 691 unit, dengan 1.392 orang pelaku perjalanan.

“Kegiatan penyekatan di perbatasan masih akan tetap dilaksanakan, meskipun saat ini tahapaan tatanan kehidupan baru di Kabupaten Cilacap sudah mulai dilaksanakan,” ujanya. _sumber
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar