--> Skip to main content

PT LIB Pastikan Siap Gelar Kembali Kompetisi



PT LIB selaku operator Liga 1 dan Liga 2 sudah menyiapkan skema untuk kembali menggelar kompetisi

kabarnegeri.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi profesional Indonesia sudah memaparkan persiapan mereka kepada PSSI, untuk kembali menggelar Liga 1 dan Liga 2.

Pada pertemuan yang dilaksanakan Rabu (10/6), di kantor PSSI, perwakilan LIB bertemu dengan ketua umum PSSI Moch Iriawan, direktur teknik Indra Sjafri, hingga jajaran Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Yunus Nusi yang menjabat sebagai pelaksana tugas (plt) sekretaris jenderal (sekjen) PSSI memastikan, bahwa PT LIB sudah menyiapkan segala hal untuk bisa menggulirkan kompetisi di tengah pandemi corona.

“PT LIB menyatakan kesiapan untuk kembali melanjutkan kompetisi. Poin-poin tentang jadwal kompetisi, protokol kesehatan juga telah dibuat dan dipaparkan kepada kami,“ ungkap Yunus, dikutip situs resmi PSSI.

Direktur operasional LIB, Sudjarno, sudah melakukan review terhadap kompetisi yang kemarin sudah sempat digulirkan sebelum corona. LIB pun menyiapkan jadwal untuk menggelar workshop kembali, dengan klub.

"Berbagai langkah untuk persiapan menuju lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 telah kami buat dan paparkan kepada Ketua Umum PSSI. Seperti akan adanya penyesuaian perubahan regulasi, serta beberapa homebase klub jika sentralisasi di pulau Jawa," jelas Sudjarno.

"Serta kami menggelar manager meeting, dan workshop untuk klub jelang dimulainya kompetisi. Tentu kami akan melaksanakan kompetisi dengan protokol kesehatan dengan ketat,” imbuhnya.

"Kami juga memaparkan timeline kompetisi seperti kapan dimulainya dan kapan pekan terakhirnya dengan ada jeda pertandingan Timnas Indonesia di event internasional. Tak hanya Liga 1, kami juga buatkan skema untuk kompetisi Liga 2 dari babak penyisihan hingga final."

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar