--> Skip to main content

Siapakah Dalang Dari Aktivitas PETI Di Muaro Bungo ?

Ilustrasi


KABARNEGERI.COM, MUARA BUNGO - Forum Peduli Hijau Bungo (FPHB) cukup merasa kecewa karena belum ada dalang dibalik aktivitas Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten Bungo yang berhasil ditangkap.

Kekecewaan ini disampaikan koordinator FPHB Bungo, Hasan Ibrahim,  usai mengikuti video conference bersama Polda Jambi, Pemkab Bungo dan lintas sektoral pembahasan PETI, Rabu (10/6).

Hasan menyebutkan saat ini pemilik dan pemodal PETI yang sempat menimbulkan konflik masyarakat masih melenggang bebas. Sementara yang ditangkap beberapa waktu hanya warga yang didominasi ibu-ibu.

"Kenapa cuma kasus kerusuhannya saja yang baru diungkap. Sementara pelaku utama ini kan sampai sekarang belum tergiring, seharusnya pelaku utama ini kan cepat juga digiring," ucapnya.

Hasan juga mengatakan Polda Jambi sudah mengantongi nama nama pelaku PETI tersebut. Namun untuk mengungkapnya diperlukan SOP tersendiri. Untuk itu, ia berharap bisa secepatnya ada penindakan.

"Kita berharap penindakannya tidak pandang bulu. Siapa saja yang terlibat didalamnya harus ditindak. Kalau penegakan hukum tidak ditegakkan ya sama saja tambang emas juga akan merajalela kalau tidak diteggakkan ," jelasnya. (ptm) (sumber)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar