--> Skip to main content

Tidak Bisa BERENANG !!! Warga Kawunganten Tenggelam di Pantai Pasir Putih Nusakambangan

Tidak Bisa BERENANG !!! Warga Kawunganten Tenggelam di Pantai Pasir Putih Nusakambangan



Cilacap, KABARNEGERI.COM-Seorang pemuda bernama Ahmad Wahyudin (17) warga Desa Sarwadadi Kecamatan Kawunganten dilaporkan tenggelam di Pantai Pasir Putih Nusakambangan, Sabtu (6/6/2020).

Padahal, sejak adanya pandemi Covid-19, objek wisata Pantai Teluk Penyu yang menjadi akses menuju ke Pantai Nusakambangan, baru kembali dibuka satu minggu ini.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan jika berdasarkan informasi dari Kasturi, personel Tim Pertolongan Kecelakaan Laut (TPKL) Cilacap, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.50 WIB. Korban yang tidak bisa berenang ini terseret ombak besar yang menerjang.

“Dilaporkan jika korban bersama salah seorang rekannya mandi di Pantai Pasir Putih, akan tetapi karena terlalu ke tengah dan korban tidak bisa berenang sehingga tenggelam,” ujarnya.

Mendapatkan adanya laporan warga yang tenggelam, Tim Basarnas KPP Cilacap langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian pada pukul 17.05 WIB. Tim juga dilengkapi dengan unit ‘rescue carrier’, satu unit perahu karet, peralatan SAR air, alat pelindung diri (APD) Covid-19, dan sejumlah peralatan pendukung operasi.

“Pencarian kami lakukan dengan penyelaman di lokasi kejadian yang kedalamannya mencapai 4-8 meter,” katanya.

Pencarian terhadap korban juga melibatkan personel Polsek Cilacap Selatan, Koramil Cilacap Selatan, TPKL Cilacap, RAPI Cilacap, sejumlah unsur SAR lainnya, serta dibantu masyarakat dan keluarga korban. _sumber
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar