--> Skip to main content

Tinggal Sebatang Kara Wandono Ditemukan Tewas Membusuk

Tinggal Sebatang Kara Wandono Ditemukan Tewas Membusuk
Tinggal Sebatang Kara, Wandono Ditemukan Tewas Membusuk (Hadinata)


KABARNEGERI.COM, MUARA BUNGO - Wandono (38) tahun ditemukan tewas di dalam pondoknya di dusun Rantau Panjang, Kecamatan Jujuhan, Senin (8/06) sekitar pukul 07.00 WIB. Pria  yang tinggal sebatang kara ini ditemukan sudah dalam keadaan mulai membusuk.

Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji mengatakan mayat Wandono ditemukan oleh seorang anak kecil yang masih berusia 6 tahun. Kala itu, sang anak hendak mengantar makanan kepondok korban yang berada di kebun karet milik Abubakar.

"Saksi langsung melaporkan hal yang dilihatnya kepada ayahnya bernama Yanto (38). Selanjutnya saksi Yanto langsung melihat kondisi korban dipondok dan benar korban sudah dalam keadaan meninggal dunia ," ucap Trisaksono.

Dikatakannya, kondisi fisik korban saat ditemukan sudah dalam keadaan membengkak dan kebiru-biruan serta pada bagian mulut telah dikrubungi ulat. Diduga, korban sudah meninggal dua hari sebelumnya.

"Personil Polsek Jujuhan yang mendatangi TKP dan perangkat dusun mencoba mencari alamat keluarga korban. Setelah dihubungi, orang tua angkat korban yg berada di Unit 1 Kecamatan Rimbo Bujang mengatakan bahwa korban berasal dari Provinsi Aceh ," sebutnya.

Saat ditanyakan apakah jasad korban perlu diantar ke Rimbo Bujang, keluarga angkat korban menolak dan meminta korban dimakamkan di dusun Rantau Panjang, Kecamatan Jujuhan saja.

"Berdasarkan kesepakatan perangkat dusun dan persatuan atau organisasi anak dagang (Anak Rantau) tempat korban bernaung, maka disepakati korban dimakamkan di dusun Rantau Panjang ," sebutnya.

Berdasarkan kesepakatan bersama, sebelum dimakamkan jasad korban di bawa kerumah Ashari yang merupakan ketua organisasi anak dagang Rantau Panjang untuk dimandikan serta selanjutnya dimakamkan.

"Saudara Ashari bertanggungjawab penuh atas prosesi pemakaman jenazah korban. Iameminta kepada kami untuk tidak melakukan otopsi terhadap jenazah kerabatnya. Korban dikebumikan di TPU Desa Rantau Panjang ," tutupnya.(ptm)(sumber)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar