--> Skip to main content

3 Orang Reaktif Rapid Test Berasal Dari Kasus Pasien Meninggal Kerinci, Dari 49 Yang Ditracking

3 Orang Reaktif Rapid Test Berasal Dari Kasus Pasien Meninggal Kerinci, Dari 49 Yang Ditracking
Juru bicara gugus tugas Covid19 Provinsi Jambi Johansyah. (Andri / Jambiupdate)


Kabarnegeri.com, JAMBI - Juru bicara gugus tugas Covid19 Provinsi Jambi Johansyah mengumumkan, ada 3 orang yang dinyatakan reaktif rapid tes dari penelusuran (tracking) kontak pasien meninggal Covid19 di Kerinci.

Baca juga: Gerak Cepat !! Tracking Dilakukan Terhadap Pasien Positif Yang Meninggal Di Muara Jangga

Orang ini didapatkan dari tracking yang dilakukan tim gugus terhadap 49 orang yang pernah berkontak dengan pasien meninggal.
"Kita baru dapat laporan yang di tracking dan uji rapid test sebanyak 49 org, dan 3 orang dinayatakan reaktif," sebut Johansyah (14/7).


Terhadap 3 orang reaktif ini akan dilakukan pengambilan swab (sampel cairan tenggorokan). "Segera diambil uji swab ke 3 orang yang reaktif, sementara sisanya 46 orang dinyatakan non reaktif," ujarnya.

Baca juga : 2 Orang Asal Batanghari dan Muaro Jambi Positif Covid19, Total 124 Kasus

Sebelumnya pasien meninggal asal Kerinci yakni Pasien 119 inisial ST perempuan umur 60 tahun, yang sebelumnya dirawat di RSUD H.A Thalib Kerinci, meninggal dunia pada 5 Juli lalu. (aba)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar