--> Skip to main content

5 Orang Calon PPDP di Tebo TERNYATA Reaktif Rapid Tes

5 Orang Calon PPDP di Tebo TERNYATA Reaktif Rapid Tes
Ilustrasi (doc.jambiupdate)


Kabarnegeri.com, MUARATEBO - 5 orang Calon Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Pemilu di Kabupaten Tebo diketahui Reaktif Rapid Tes. Kelima Calon PPDP tersebut direncakan akan dilakuk Swap Tes Oleh Tim dr Provimsi Jambi.

Hal tersebut langsung disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Tebo, dr. Riana Elzabeth sa dikonfirmasi Kamis (9/7) kemarin. Dirinya mengatakan bahwa dari hasil pelaksanan Rapid Tes selama 2 hari (Rabu dan Kamis) pada 900 orang petugas pemilu, hasilnya terdapat 5 orang yang reaktif.

"Dari hasil Rapid Tes pada 900 petugas pemilu (PPDP), ada 5 orang yang hasilnya raktif" kata Riana.

Kelima orang ini kata Riana audaj diminta melakukan isolasi mandiri dan pihak Tim Gugus Tugas Kabupaten Tebo juga atelah melaporkan ke Tim Gugus Tugas Provinsi Jambi untuk dilakukan Swap Tes.

Baca juga : HEBOH!!! Penangkapan Terduga Pengedar Narkoba Di Kota Jambi

"Ini sudah kita laporkan ke provinsi, saat ini kita masih mununggu tim dari provinsi untuk melakukan Swap, sementara waktu kelimA orang tersebut kita minta melakukan Isolasi mandiri" terang elizabeth.

Baca juga : 1 Orang Positif Covid19 Hari Ini Perempuan Asal Muaro Jambi, Total Kasus Jambi 122

Kepala KPU Tebo, Basri saat dikonfirmasi juga membenarkan hal tersebut. Dirinhamengatakan bahwa Rapid tes yang dilakukan se agai syarat wajib kepasa seluruh penyelenggara pemilu mulai dari PPDP, PPS hingga ke tingkat KPU Kabupaten. Jika adayang hasilny araktif, maka sesuai aturan yang berlaku bahwa yang bersangkutan wajib untuk diganti.

"Iya benar ada 5 orang calon PPDP kita yang hasil reaktif, sesuai aturan bahwa yang bersamgkutan wajib untuk diganti, karena Rapid Tes ini merupakan syarat wajib" Tuntas Basri.(bjg)

Sumber : jambiupdate.co
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar