--> Skip to main content

Alhamdulillah, 5 Orang Warga Kerinci yang Reaktif, Uji Swab Hasilnya Negatif

Alhamdulillah, 5 Orang Warga Kerinci yang Reaktif, Uji Swab Hasilnya Negatif
doc.jambiekspres


Kabarnegeri.com, KERINCI - Melalui tim Gugus Tugas Covid - 19 Kabupaten Kerinci, Hermendizal, mengumumkan bahwa pada Selasa (15/07/2020) hari ini pihaknya telah menerima hasil uji swab pertama terhadap Lima orang warga Kerinci yang sebelumnya dinyatakan reaktif hasil Rapid Test.

Informasi yang berhasil dihimpun, 5 orang yang uji swab pertama hasilnya Negatif tersebut, 3 diantaranya merupakan reaktif rapid tes dari penelusuran (tracking) kontak pasien meninggal Covid19 di Kerinci.

Hermendizal, yang juga merupakan Kadis Kesehatan Kerinci, dikonfirmasi mengatakan bahwa dari tracking yang dilakukan tim gugus terhadap 49 orang yang pernah berkontak dengan pasien meninggal beberapa waktu lalu, 3 orang dinyatakan reaktif rapid test. Terhadap 3 orang reaktif itu, telah dilakukan pengambilan swab (sampel cairan tenggorokan).

Baca juga : 3 Orang Reaktif Rapid Test Berasal Dari Kasus Pasien Meninggal Kerinci, Dari 49 Yang Ditracking

Tiga orang tersebut yakni Hambali, Siti hadiah, dan Hamidah asal Desa Koto Tuo Ujung Pasir, Kecamatan Tanah Cogok. Dan Alhamdulillah kata Hermendizal, hasil uji swab pertama yang telah dilakukan hasilnya keluar hari ini Negatif. Pada waktu bersamaan, terdapat juga 2 orang yang hasil uji swab pertama Negatif. "Satu diantaranya merupakan Bayi yang baru lahir asal Bungo Tanjung," ungkapnya.

Selanjutnya kata Hermendizal, pada tanggal 20 Juli 2020 pihaknya akan melakukan uji swab yang Kedua kalinya terhadap 5 orang tersebut. "Mudah - mudahan hasil uji swab untuk yang kedua kalinya juga Negatif, dan mereka dinyatakan sembuh," harapnya.(adi)

Sumber : jambiekspres.co.id
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar