--> Skip to main content

Buat SKCK Bisa Di Polsek Untuk Wilayah Muaro JAMBI, INI SYARATNYA !



Kabarnegeri.com, SENGETI - Memasuki tahapan pemilihan calon Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Muarojambi polres Muarojambi dibanjiri masyarakat yang berdatangan untuk membuat SKCK. Sejak awal Juli hingga sekarang, pembuatan SKCK di Polres Muarojambi mencapai 200 orang lebih. Dalam sehari polres bisa layani masyarakat yang buat SKCK 20-30 orang.

Baca juga : Alhamdulillah, 4 Pasien Sembuh Covid19 Hari Ini Berasal Dari Batanghari dan Muarojambi

Muhammad Syapii, pembantu Benma SKCK Sat Intelkam Polres Muarojambi, mengatakan, pekan ini saja cukup ramai warga yang datang membuat SKCK. Paling banyak untuk keperluan pencalonan BPD. "Di tengah Covid-19 kami cukup kewalahan menerima masyarakat yang mengurus SKCK, karena tidak boleh mengumpulkan massa dalam jumlah banyak. Selain itu, ruang tunggu juga kita batasi, palingan kita batasi untuk 15-30 orang sehari," jelasnya.

Ia juga mengatakan selain di polres Muarojambi di setiap polsek yang ada di sektor Muarojambi juga bisa lakukan pembuatan SKCK. "Selain di polres, polsek-polsek juga di zinkan mengeluarkan SKCK. Ini dilakukan untuk menghindari penumpukan di mapolres," sebutnya.

Baca juga : INI Respon Kepsek SDN 47 Kota Jambi: yang Positif Swab Bukan Suami dari Guru tetapi Salah Satu Wali Murid

Warga tidak perlu khawatir, persedian blanko SKCK di Mapolres Muarojambi, masih aman. Bahkan stok blanko masih ada 12 ribu. Syarat yang harus dilengkapi, lanjutnya, foto copy KTP, kartu keluarga, akte kelahiran, dan pas poto. “Kemudian bayar Rp 30 ribu untuk pendapatan negara bukan pajak, sesuai PP No 60 tahun 2016 tentang PNBP,” tandasnya. (jun/ira)


sumber : jambi-independent.co.id


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar