--> Skip to main content

Gara-gara Lempar Adik Kandungnya dengan Batu Gilingan, Seorang Pria di Jambi Dihukum 1 Tahun 6 Bulan Penjara


Gara-gara Lempar Adik Kandungnya dengan Batu Gilingan, Seorang Pria di Jambi Dihukum 1 Tahun 6 Bulan Penjara
Doc.jambiupdate

Kabarnegeri.com, JAMBI - Hakim Pengadilan Negeri Jambi memvonis Zulhen Arif alias Arif Nyamuk dengan pidana penjara 1,5 tahun melempar adik kandungnya dengan batu gilingan.

Vonis yang dibacakan Hakim Yandri Roni, itu  dua kali lipat dari tuntutan penuntut umum yang menuntut Andi Nyamuk delapan bulan penjara.


Arif Nyamuk dinyatakan bersalah melakukan perbuatan berupa ancaman sebagaimana diatur dalam pasa 335 ayat 1 ke 1 KUHPidana. "Menjatuhkan hukuman kepada terdakwa selama 1 tahun 6 bulan penjara," kata Hakim Yandri Roni, belum lama ini


Yandri Roni mengatakan, hukuman lebih berat dari tuntutan ini diberikan lantaran Arif pernah dihukum sebelumnya. "Semoga kamu tobat ya dari hukuman ini. Karena perbuatan kamu ini amat menakutkan," kata hakim usai membacakan vonis.

Perkara ini berawal saat terdakwa meminta adiknya yang bernama Putri memindahkan sepeda motor milik pamannya. Namun, saat itu Putri menolak permintaan terdakwa.


Karena perintahnya tidak dituruti, Arif pun naik pitam. Dia melempar adik kandungnya dengan batu gilingan, beruntung lemparan itu meleset.  Upaya yang dilakukan terdakwa ini kemudian dilaporkan ke polisi dan pelaku pun ditangkap. (scn)


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar