--> Skip to main content

Gerak Cepat !! Tracking Dilakukan Terhadap Pasien Positif Yang Meninggal Di Muara Jangga

Gerak Cepat !! Tracking Dilakukan Terhadap Pasien Positif Yang Meninggal Di Muara Jangga
dr Elfie Yennie Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Batanghari. (Reza / Batanghari)
Kabarnegeri.com, MUARABULIAN - Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Batanghari menerima hasil uji Swab Positif terhadap pasien yang telah meninggal pada hari Jumat tanggal 3 Juli 2020 lalu.

Baca juga : Seorang Pasien Postif Covid19 Asal Batanghari Dikabarkan Meninggal Dunia, Ini Datanya !!!

Hasil uji Swab Positif tersebut ditujukan kepada pasien Tn PJ (alm) dengan usia 42 tahun, alamat Desa Muara Jangga Kecamatan Bathin XXIV, dengan perjalanan dari Palembang.


"Pelacakan kontak terus dilakukan, tidak kurang dari 70 orang sudah terdata sebagai kontak erat, sebagian diantaranya sudah dilakukan rapid test, beberapa orang dari kategori kontak erat tersebut disiapkan untuk uji swab meskipun hasil rapid test non reaktif."ujar dr Elfie Yennie Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Batanghari.

Baca juga : 2 Orang Asal Batanghari dan Muaro Jambi Positif Covid19, Total 124 Kasus

dr Elfie menambahkan di Batanghari saat ini tercatat 12 kasus Terkonfirmasi Covid-19, enam orang sudah sembuh dan pulang ke rumah.

Baca juga: 3 Orang Reaktif Rapid Test Berasal Dari Kasus Pasien Meninggal Kerinci, Dari 49 Yang Ditracking

Untuk diketahui pasien masuk RSUD Hamba dengan status PDP berat (rapid test reaktif) pada hari Rabu tanggal 1 Juli, kemudian diambil sampel/spesimen untuk uji swab. Pasien meninggal dunia pada hari Jumat tanggal 3 Juli 2020 dan dimakamkan di TPU Muara Jangga dengan Protokol Covid-19.

"Di RSUD Hamba masih dirawat 5 pasien terkonfirmasi,semua dalam kondisi stabil, diharapkan masyarakat tetap tenang namun tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.(rza)

sumber : jambiupdate.co
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar