--> Skip to main content

ODP COVID-19 di Jambi Naik 15 Jadi 58 Orang

ODP COVID-19 di Jambi Naik 15 Jadi 58 Orang


Kabarnegeri.com, Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus Corona (COVID-19) di Provinsi Jambi pada Sabtu, 11 Juli 2020, kembali mengalami peningkatan yang relatif cukup banyak.

Selain itu, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Provinsi Jambi juga kembali alami kenaikan dibandingkan sehari sebelumnya. Sedangkan, pasien positif COVID-19 di Jambi tak ada penambahan alias nihil.

Baca Juga : Tidak Ada Perubahan Kasus Covid19 Jambi Masih 122 Orang, Dirawat 37 dan Sembuh 84 Serta 1 Meninggal

"Jumlah ODP maupun PDP di Jambi mengalami peningkatan. ODP naik 15 jadi 58 orang dan PDP naik 2 orang jadi 29 pasien," kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi, Johansyah, Sabtu (11/7) sore.

Sementata untuk jumlah positif COVID-19 di Jambi masih tetap 122 kasus, dengan rincian 84 orang telah dinyatakan sembuh, satu orang meninggal dunia, 37 orang lainnya masih dirawat dan 27 pasien menunggu hasil uji swab.

Sebaran kasus Corona di Provinsi Jambi pada Sabtu, 11 Juli 2020. Foto: Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi.
"Dari data yang kita laporkan hari ini, tak ada penambahan kasus baru positif Corona, masih 122 orang. Hanya saja, ada peningkatan yang signifikan terkait jumlah orang yang dipantau serta pasien yang sedang diawasi," kata Johansyah.

Terkait peningkatan ODP di Jambi ini, kata Johansyah, tidak perlu dikhawatirkan karena menurutnya Tim Gugus Tugas Provinsi maupun kabupaten/kota sudah bekerja dengan maksimal dalam menjaring orang-orang yang baru datang dari luar daerah.

Johansyah juga mengharapkan, kepada seluruh masyarakat untuk sangat berhati-hati jika mengetahui ada kerabat maupun keluarga yang baru saja melakukan perjalanan ke luar daerah.

"Kepada seluruh masyarakat Jambi diminta untuk tetap budayakan protokol kesehatan, pakai masker, membawa hand sanitizer, jaga jarak dan cuci tangan dalam setiap aktivitas di air yang mengalir, mari kita saling menjaga satu sama lain,” pungkasnya.

Sumber: kumparan.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar