--> Skip to main content

Operasi Patuh Siginjai di Sarolangun, Total 60 Kendaraan Ditilang

Operasi Patuh Siginjai di Sarolangun, Total 60 Kendaraan Ditilang
Terlihat petugas Satlantas Polres Sarolangun saat melaksanakan Operasi Patuh Siginjai tahun 2020 / metrojambi.com



Kabarnegeri.com, SAROLANGUN – Operasi Patuh Siginjai yang dilaksanakan serentak di Provinsi Jambi memasuki hari ke 4. Sejak dimulai pada Kamis 23 Juli lalu, di wilayah hukum Polres Sarolangun, sebanyak 60 kendaraan ditilang oleh petugas Satlantas Polres Sarolangun.

Baca juga : Ini Syaratnya !! Hajatan dengan Hiburan di Tebo Diperbolehkan


Kasat Lantas Polres Sarolangun, Iptu Angga Luvyanto saat dikonfirmasi mengatakan jika, tilang dilakukan untuk berbagai jenis pelanggaran. Mulai dari tidak lengkapnya surat-surat kenderaan, pengendara tanpa Surat Izin Mengemudi (SIM), tidak menggunakan helm dan drink driving (mabuk saat berkendara).
“Hari ini kita keluarkan tilang sebanyak 15. Jadi total selama empat hari ini sebanyak 60 tilang,” katanya, Minggu (26/7/2020).

Lanjut Iptu Angga, berdasarkan instruksi yang dikeluarkan, terdapat sebanyak 7 sasaran prioritas. Mulai dari tidak menggunakan helm, tidak menggunakan sabuk keselamatan, tidak menggunakan TNKB, pengendara melawan arus, knalpot blong, menggunakan Ponsel saat berkendara dan mengendarai roda dua dengan penumpang melebihi satu atau lebih.

Baca juga : Motor Seorang Pria di Kota Jambi Raib Digondol Maling, Karena Lupa Mencabut Kunci

“Kegiatan ini kita laksanakan selama 14 hari ke depan. Sejak Kamis 23 Juli lalu hingga 5 Agustus mendatang. Jadi kita harapkan pengendara menyiapkan segala kelengkapan sebelum berkendara, mulai dari kelengkapan surat-surat, SIM hingga kelayakan kendaraan,” imbaunya.

“Melalui Operasi Patuh Siginjai ini juga kita ingin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berkendara. Sebab sejauh ini kita lihat, masih banyak masyarakat yang melakukan pelanggaran atau tidak patuh terhadap peraturan lalu lintas. Ini sangat berbahaya, baik bagi pengendara itu sendiri maupun pengendara lainnya,” terangnya.

Baca juga : PAN Semakin Kukuh Untuk Siap Dukung Haris di Pilgub Jambi

Untuk diketahui, dalam Operasi Patuh Siginjai ini, petugas juga melakukan sosialisasi dan teguran bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 saat berkendara. Diantaranya seperti penggunaan masker dan lainnya.


Sumber : metrojambi.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar