--> Skip to main content

INFO TERKINI !!! Provinsi Jambi Sudah Tercatat 1 Kasus Meninggal Dunia Akibat Covid19

PECAH TELUR !!! Provinsi Jambi Sudah Tercatat 1 Kasus Meninggal Dunia Akibat Covid19
doc.jambiekspres

Kabarnegeri.com, JAMBI - Kementerian Kesehatan RI sudah mencatat satu kasus meninggal dunia akibat terpapar Covid19 pada hari ini (6/7).

Hal ini terlihat pada situs resmi pusatkrisis.kemkes.go.id yang diperbarui pada pukul 16.00 WIB hari ini.

Namun saat dikonfirmasi Jambiekspres perihal kabar salah seorang pasien Covid19 di Provinsi Jambi Johansyah belum mau menjawab. "Nanti tunggu pengumuman resmi dari kita jam lima," ujarnya saat ditemui di gedung DPRD Provinsi Jambi (6/7)

Baca juga: Dikabarkan Meninggal Dunia Pasien Positif Covid-19 Asal Kerinci

Walaupun begitu sebelumnya Johansyah kepada Jambiekspres sebelumnya menyampaikan bahwa benar pasien 119 berinisial ST, perempuan umur 60 tahun meninggal dunia, dirawat di RSUD H.A Thalib dan riwayat kontak belum diketahui masih dalam pendalaman.

Baca juga: Pasien Covid19 Yang Meninggal Asal Kerinci Riwayatnya Tak Pernah Keluar Daerah

"Tadi kita menunggu hasil swab dari pusat yang diumumkan pada pukul 16.00 WIB ternyata terkonfirmasi positif Covid19, dan dari konfirmasi Pj Sekda Kerinci (Asraf) ternyata pasien 119 ini meninggal dunia," ujar Johansyah saat dihubungi Jambiekspres (5/7) sore.

Baca juga: INFO Update Covid-19 Jambi Hari Ini: Kasus Positif 120, Sembuh 81, Meninggal Dunia 1 Orang

Untuk saat ini, dia mengakui sedang melakukan diskusi dengan tim gugus terkait pengumuman resmi pasien meninggal ini. "Karena harus ada penjelasan riwayat pasien meninggal dari Pemerintah Kabupaten Kerinci," akunya.

Hal ini penting agar keterangan resmi wafatnya pasien bisa disampaikan ke pusat. Karena harus ada tahapan dari kabupaten hingga pusat. "Kita harap Pemkab Kerinci sudah kirimkan data resmi besok ke kita, karena kita harus lihat riwayat (kontak) seperti apa pastinya, untuk kita teliti dan sampaikan ke gugus tugas pusat," terangnya. (aba)

Sumber : jambiekspres.co.id
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar