--> Skip to main content

Peletakan Batu Pertama Jembatan Rantau Limau Manis Oleh Gubernur Jambi Fachrori

Peletakan Batu Pertama Jembatan Rantau Limau Manis Oleh Gubernur Jambi Fachrori


Kabarnegeri.com, jambi - Jembatan Rantau Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin akan dibangun Pemerintah Provinsi Jambi. Bahkan Gubernur Jambi, Fachrori Umar akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan, Kamis (23/7).

Jembatan yang ini dapat mempersingkat jarak tempuh dari Kabupaten Merangin ke Kota Jambi. Kemudian jembatan ini menghubungkan tiga Kabupten, yakni Merangin, Bungo dan Tebo.


Jembatan Rantau Limau Manis akan dibangun sepanjang 90 meter dengan 2 benteng segmen. Dimana benteng 1 dari rangka baja sepanjang 60 meter, dan benteng ke 2 dari pracetak sepanjang 30 meter dengan jenis pondasi Borfile dengan 2 abutment dan 1 pilar.

Fachrori Umar mengatakan, Pembangunan Jembatan adalah salah satu pemenuhan janji dirinya kepada masyarakat Rantau Limau Manis beberapa tahun yang lalu. Namun baru bisa direalisasikan tahun 2020 ini.

Baca juga : Seorang Warga Tungkal Ditemukan Membusuk Di Pelabuhan Kwatik Tanjabbar

"Jembatan ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas masyarakat sekaligus memberikan dampak ekonomi yang lebih besar. Sebelumnya hanya ada jembatan gantung yang hanya bisa dilewati pejalan kaki atau kendaraan roda dua, sehingga kemampuannya sangat terbatas" ujar Fachrori, Selasa (21/7)

Dengan adanya jembatan konvensional yang dapat dilalui kendaraan roda empat ini, diharapkan akan lebih banyak komoditas pertanian dan perkebunan yang diangkut. Sehingga secara perlahan ada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan bagi masyarakat di Kecamatan Tabir Ilir dan sekitarnya.

Baca juga : Suami Guru Di SDN 47 Kota Jambi Reaktif Rapid Test, 1 Guru dan 8 Siswa Diliburkan

"Pembangunan jembatan ini juga diharapkan dapat menjadi pemicu pertumbuhan wilayah, dimana akan terhubung 3 wilayah Kabupaten yakni Kabupaten Merangin, Kabupaten Bungo, dan Kabupaten Tebo," tukasnya. (aiz)

Sumber : jambiekspres.co.id
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar