--> Skip to main content

Penegakan Hukum Kasus PETI di Bungo, Aparat Diharapkan Tak Tebang Pilih

Penegakan Hukum Kasus PETI di Bungo, Aparat Diharapkan Tak Tebang Pilih


Kabarnegeri.com, MUARA BUNGO - Anggota DPRD Bungo, Darmawan, berharap aparat tak tebang pilih dalam penegakan hukum terkait kasus Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di dusun Batu Kerbau.

Soalnya, saat ini aparat hanya fokus pada kasus penghadangan petugas dan penikaman Kapolsek Pelepat usai razia. Namun, persoalan PETI yang menjadi sumber masalah hingga saat ini belum tersentuh.

Baca juga : Akhirnya Ditemukan Pelajar SMP Bungo Yang Tenggelam Setelah 3 Hari Pencarian

"Persoalan awalnya jelas karena PETI. Tapi kenapa sampai sekarang belum ada pemilik alat berat, pemodal dan pembekingnya belum ada yang ditangkap. Tapi katanya kemarin sudah mengantongi nama," ucap Darmawan.

Darmawan menyebutkan banyak pihak yang terlibat dalam aktifitas ilegal di dusun Batu Kerbau tersebut. Bahkan ada yang berasal dari kalangan pejabat. Namun, belum pernah dipanggil atau diperiksa.

Baca juga : Seorang Warga Rimbo Bujang Ditangkap Polisi Karena Tertangkap Menyimpan 5 Paket Sabu

"Saya rasa semua tahu, banyak pejabat yang terlibat. Tapi belum tersentuh. Kenapa cuma masyarakat saja yang dihukum. Jika seperti ini saya takutnya nanti masyarakat hilang kepercayaan terhadap aparat," tutup. (ptm)

Sumber: jambiupdate.co
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar