--> Skip to main content

Penggerebekan Terduga Teroris Oleh Densus 88 Di Sukoharjo

(Dok : CNNIndonesia)

Semarang, KABARNEGERI.COM
-- Tim Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Polri menembak seorang terduga teroris yang merupakan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Penangkapan berlangsung di Dukuh Ngruki Desa Cemani Kecamatan Grogol, Sukoharjo pada Jumat (10/6) sekitar pukul 17.30 WIB.

Baca Juga : Ternyata Ini Motif Mantan Murid yang Menghabisi Nyawa Bu Guru

Terduga teroris itu diketahui bernama Ikhsan Abdullah alias Muhamad Jihad Ikhsan alias Abdullah Jhons (32), warga Mojosongo, Jebres, Solo.

Dalam penangkapan itu Tim Densus 88 menembak kaki terduga teroris karena yang bersangkutan berusaha melawan saat akan dibekuk.

Baca Juga : Trump Mau Usir Mahasiswa Asing, Pelajar RI Gimana?

Oleh aparat, terduga langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Semarang untuk mendapatkan perawatan medis atas lukanya. Namun karena peralatan terbatas, terduga teroris kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Kariadi Semarang.

"Benar tadi ada yang dibawa oleh Densus dari Rumah Sakit Bhayangkara, masuk UGD tadi sekitar jam 7 malam," kata salah seorang petugas medis di Rumah Sakit Kariadi.

Baca Juga : 1 Tewas, 1 Hilang Akibat Mobil Nyemplung Di Kalimalang

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com menyatakan belum mendapatkan laporan terkait kasus ini.

Sementara, Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes Iskandar Fitriana saat dihubungi tidak memberikan respons apapun.

Dari informasi yang diperoleh CNNIndonesia.com, penangkapan Ikhsan Abdullah diduga terkait dengan aksi penyerangan Wakapolres Karanganyar beberapa waktu lalu. (Sumber)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar