--> Skip to main content

Perampok Yang Membawa Kabur Uang 50 Juta di Bungo Berhasil Diringkus Polisi

Perampok Yang Membawa Kabur Uang 50 Juta di Bungo Berhasil Diringkus Polisi
Dobi Haryanto saat digiring petugas kepolisian usai mendapat perawatan setelah dilumpuhkan dengan tembakan di kaki. Selain perampokan terhadap mantan kepala desa di Kabupaten Bungo, Dobi bersama saudaranya juga melakukan perampokan terhadap keponakan pengusaha Pempek Selamat di Kota Jambi, dimana korban ikut ditembak metrojambi.com


Kabarnegeri.com, JAMBI - Tim gabungan dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bungo, Polsek Limbur Lubuk Mengkuang, dan Resmob Polda Jambi, berhasil menangkap tiga orang pelaku perampokan yang membawa kabur uang Rp 50 juta milik Munir, mantan Kepala Desa (Rio, red) Rantau Tipu, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang.

Tiga orang pelaku yang ditangkap adalah Indra Putra Mahkota (28), Irwansyah (35), dan Dobi Haryanto (39). Ketiganya berasal dari Provinsi Sumatera Selatan.

Pelaku Dobi Haryanto juga merupakan buronan Polresta Jambi terkait kasus perampokan terhadap David Wijaya, yang merupakan keponakan pengusaha Pempek Selamat, pada 8 April 2020 lalu.

Baca juga: Pelaku Perampokan Di Bungo Berhasil Ditangkap

Saat itu, Dobi melakukan perampokan bersama saudaranya yang sudah lebih dulu ditangkap pihak kepolisian. Dalam aksinya, Dobi dan saudaranya juga sempat menembak korban David Wijaya.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi Kombes Pol M Yudha Setyabudi saat dikonfirmasi metrojambi.com membenarkan jika salah seorang pelaku perampokan yang ditangkap Polres Bungo dan Resmob Polda Jambi juga terlibat kasus perampokan terhadap keponakan pengusaha Pempek Selamat.

"Iya. Saat ini sedang gelar perkara," ujar Yudha, Jumat (10/7/2020).

Sementara itu, sumber metrojambi.com menyebutkan, salah seorang pelaku lainnya juga merupakan buronan Polsek Jelutung, juga terkait kasus pencurian dengan kekerasan.

Baca juga : Sebuah Mobil Tabrak Pejalan Kaki Dari Belakang di Bungo

"Kejadiannya tahun 2017 lalu. Saat itu kerugian korban 350 juta rupiah," ujar sumber.

Diberitakan sebelumnya, penangkapan terhadap ketiga pelaku dilakukan di kawasan Silaut, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

Dari tangan pelaku berhasil diaman barang bukti berupa sepucuk senjata api rakitan beserta tiga butir amunisi, satu unit kendaraan bermotor CBR 150 R, dan uang tunai Rp 5 juta.

Baca juga : Puluhan Pasangan Diduga Mesum Diamankan Petugas Pada Razia Pekat Kota Jambi

Ketiganya terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di kaki lantaran mencoba melarikan diri dan melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar