--> Skip to main content

Taman Sungai Kota Baru Yang Memakan Anggaran 1,5 M

Master Plan taman Sungai Kota Baru. Kini sedang dikerjakan Dinas PUPR Kota Jambi dengan anggaran sebesar Rp 1,5 Miliar. (Istimewa)


Kabarnegeri.com, JAMBI - Pemerintah Kota Jambi membangun taman Sungai Kota Baru. Kini pekerjaannya tengah berlangsung. Pekerjaan yang memakan anggaran Rp 1,5 M itu untuk menunjang keindahan kawasan pedestrian Tugu Keris.

Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Kota Jambi, Yunius mengatakan, pekerjaan untuk taman Sungai Kota Baru itu untuk menahan air supaya bisa terus tergenang setinggi 20 cm. Pasalnya, selama ini pada saluran sekunder Sungai Asam di kawasan komplek perumnas Kota Baru itu kerap mengalami kekeringan.

Baca juga: 4 Orang Ditangkap, Bandar berhasil Kabur Hasil Polisi Grebek Pulau Kayu Aro

Saat kondisinya kering, sebut Yunius, dari saluran tersebut menimbulkan bau yang tidak sedap, juga tumbuh rumput liar dan terjadi sedimentasi.

Baca juga: Dikabarkan TENGGELAM Pengunjung Air Terjun Segerincing Yang Diduga Berasal dari Tebo


"Setelah dibangun ini harapan kita air bisa tergenang. Jadi tidak kering dan tidak tumbuh rumput, eceng gondok yang menjadi penyebab bau," katanya.

Baca juga: Uang Rp 50 Juta Dibawa Kabur Kawanan Rampok Bersenjata di Bungo

Pekerjaan tersebut dibangun lantai saluran dengan panjang 200 meter dan lebar lebih kurang 15 meter."Anggarannya Rp 1,5 M," ujarnya.

Pembangunan ini untuk dijadikannya spot baru bagian tempat untuk bermain dikawasan Kota Baru. "Pedestriannya sudah bagus, taman juga. Ini giliran sungainya kita baguskan," katanya. (hfz)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar