--> Skip to main content

Ternyata Ini PENYEBAB Kebakaran Yang Terjadi Di Merlung

Ternyata Ini PENYEBAB Kebakaran Yang Terjadi Di Merlung
doc.metrojambi


Kabarnegeri.com, KUALATUNGKAL
- Kebakaran hebat Senin (13/7/2020) sore terjadi di Jalan Raden Usman, Kelurahan Merlung, Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Dalam peristiwa tersebut, tiga unit rumah ludes terbakar, masing-masing ditempati oleh Sana (50), Ila (47), fan Fatma Zahara (75).

Kapolasek Merlung AKP Hardianto mengatakan, kebakaran disebabkan korsleting listrik atau hubungan arus pendek. Dua rumah yang terbuat dari kayu bahkan rata dengan tanah.

"Penyebabnya korsleting listrik atau hubungan arus pendek," ujar Hardianto saat dikonfirmasi.

Hardianto menyebutkan, korsleting tersebut menyebabkan TV di rumah Ila meledak. Mengetahui ada ledakan dari dalam rumah, Ila lantas meminta anaknya untuk melakukan pengecekan. Saat di cek, ternyata api sudah menyala.

Baca juga : Terjadi Kebakaran Di Merlung, Dua Rumah Warga Habis Dilahap Si Jago Merah

Dikatakan Hardianto, ledakan berasal dari TV yang ada di rumah Ila. "Kejadiannya bermula dari ledakan TV itu," sebut Hardianto.

Ditambahkan Hardianto, ledakan TV tersebut menimbulkan percikan api yang cepat membesar. "Apinya menyambar dengan cepat," ungkapnya.

Lebih lanjut Hardianto mengatakan, kobaran api yang cepat membesar menyebabkan tidak banyak barang berharga yang bisa diselamatkan. Untuk kerugian materil sendiri ditaksir mencapai Rp 150 juta.

"TV, laptop, perhiasan emas, dan surat-surat berharga juga ikut terbakar," pungkasnya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar