--> Skip to main content

Dinas Peternakan dan Perikanan Sungai Penuh Temukan Cacing Hati di Hewan Qurban


Dinas Peternakan dan Perikanan Sungai Penuh Temukan Cacing Hati di Hewan Qurban
Petugas Disnakkan Kota Sungai Penuh, menemukan cacing hati pada hewan kurban saat penyembelihan, pada Sabtu (1/8/2020) kemarin
Kabarnegeri.com, SUNGAIPENUH - Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kota Sungai Penuh, menemukan cacing hati pada hewan kurban saat penyembelihan, pada Sabtu (1/8) kemarin.

Baca juga : 3 Pasang Remaja Jambi Terjaring Razia di Hotel, 1 di Antaranya Pelajar SMA

Baca juga : Gara-gara Uang Rp 20 Ribu, Seorang Pria di Tanjabbar Tega Aniaya Istrinya Hingga Tewas

Temuan tersebut ditemukan tim saat melakukan pengawasan di sejumlah lokasi pemotongan hewan kurban. Hal ini disampaikan kadis Nakkan Kota Sungai Penuh, Edi Juarsa.


‘’Kami terus mekakukan pengawasan sampai hari ketiga, yang dibagi dalam Empat tim untuk melakukan pengawasan di lokasi tempat pemotongan Hewan Kurban. Untuk melakukan pengawasan saat penyembelihan hewan kurban, kita melibatkan dua orang dokter hewan, Para medis, Mahasiswa praktek dari IPB, Unsyiah aceh, dan aparatur dinas,” ujarnya, Minggu (2/8).

Baca juga : Catat Tanggalnya, Pemutihan Pajak Kendaraan Tahap II Targetkan Rp 30 Miliar

Dikatakannya, berdasarkan hasil pemeriksaan kemarin ditemukan ada Dua ekor sapi terinfeksi cacing hati, tetapi layak untuk dikonsumsi. Temuan tersebut diketahui, saat petugas memotong bagian hati dan menemukan cacing di dalamnya.


“Cacing hati kami temukan di Kecamatan Pesisir Bukit. Langsung kita tangani, bagian hati yang terkena tidak di konsumsi dan ini belum begitu parah, serta masuk kategori layak konsumsi,” tutup Edi Juarsa. (adi)

Sumber : jambiupdate.co
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar