--> Skip to main content

Tiga Pelajar Rampok Toko Emas, Ini Motifnya !

(Dok : detikcom)
KABARNEGERI.COM, Kutai Kartanegara -
Tiga pelajar di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, nekat merampok toko emas. Polisi menduga ketiganya melakukan perampokan karena persaingan usaha. Sebab, salah satu pelaku memiliki toko emas yang bersebelahan dengan korban.

Setelah menangkap MA (16), AJ (16), dan MH (16)--ketiganya pelajar SMA di Kota Tenggarong, Kutai Kartanegara--polisi kini memburu MR (22), otak pelaku perbuatan ini.

Baca Juga : 2 Pasien Covid19 Dinyatakan Sembuh Berasal Dari Kota Jambi dan Tanjabtim

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Andreas Susanto mengatakan polisi saat ini sedang mendalami kasus percobaan perampokan yang diduga berlatar belakang persaingan usaha perdagangan emas. Sebab, MR memiliki toko emas yang bersebelahan dengan korban.

"Kami melihat ada dugaan persaingan usaha di tempat itu, karena sebelumnya MR terlibat percekcokan dengan pemilik toko emas yang menjadi korban, karena toko MR berada disamping toko milik korbannya," kata Andreas kepada detikcom, Sabtu (1/8/2020).

Andreas memastikan pihaknya terus melakukan penyelidikan kasus ini. Ketiga pelaku juga sudah ditahan.

Baca Juga : Jumlah Kasus Positif Covid19 Di Jambi Hari Ini Meledak Total Sampai 15 Orang

"Saat ini para penyidik kami masih melakukan pendalaman terhadap kasus ini, termasuk mengorek keterangan dari tiga pelaku yang sudah diamankan saat ini," jelasnya.

Karena kasus ini, Andreas berharap para orang tua lebih memperhatikan anak-anak mereka. Dia berharap kejadian kriminal yang melibatkan pelajar ini tidak terulang lagi.

Baca Juga : Malah Semakin Semak !! Arah Pembangunan Lahan Eks Angso Duo Belum Kelihatan

"Kami harapkan orang tua lebih memperhatikan anak-anak mereka. Jangan sampai mereka bergaul dengan orang-orang yang tidak jelas sehingga membawa mereka melakukan tindakan kriminal," kata Andreas. (Sumber)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar