--> Skip to main content

BNN Provinsi Jambi Musnahkan Sabu Total 8,6 kg dan Ekstasi Sebanyak 3.382 Butir

BNN Provinsi Jambi Musnahkan Sabu Total 8,6 kg dan Ekstasi Sebanyak 3.382 Butir


Kabarnegeri.com, JAMBI - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNN) Jambi memusnahan barang bukti sabu dan pil ekstasi. Pemusnahan ini sendiri menggunakan mesin incinerator yang dimiliki BNNP Jambi, Kamis (10/9) kemarin di Kantor BNNP Jambi.

Mesin incinerator sendiri merupakan alat pengolahan bertemperatur tinggi lainnya didefinisikan sebagai pengolahan termal.

Kabid Pemberantasan BNNP Jambi, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo menyampaikan, pemusnahan barang bukti sabu tersebut brasal dari hasil tangkapan 18 tersangka, yang dilakukan Tim BNNP dan BNNK Jambi, selama bulan Agustus.

Adapun jumlah sabu yang dimusnahkan sebanyak 8,6 kg dan 3.382 butir pil ekstasi. “Belasan tersangka ini perannya berbeda-beda, ada yang pengedar dan juga ada yang kurir,” sebut Kombes Pol Guntur Aryo Tejo.

Lebih lanjut, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo juga menjelaskan, di antara barang bukti yang dimusnahkan tersebut, merupakan hasil ungkap kasus di kawasan Desa Bertam, Kabupatn Muarojambi, bebereapa waktu lalu.

Hanya saja memang, untuk tersangkanya saat ini masih dalam pencarian BNNP Jambi. Sebab tersangka pasca diamankan, memilih kabur dengan cara mebobol atap sel tahanan BNNP Jambi.

“Barang bukti sabu warna pink yang kita musnahkan ini memiliki kualitas terbaik berasal dari Riau dan akan dikirim ke Palembang. Namun kita gagalkan pengiriman tersebut,” ucapnya. (bel/zen)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar